9 Cara Mengobati Biduran Agar Tidak Kambuh Lagi Secara Permanen

Cara Mengobati Biduran Agar Tidak Kambuh Lagi itu Sebenarnya Mudah kalau Tahu bagaimana Cara Mengatasi masalah Kulit ini. bintik atau bercak merah yang ada pada kulit, terasa gatal, nyeri dan panas adalah tanda tanda dari biduran atau urtikaria. Memang pada saat kita terkena urtikaria tidak itu tidak memerlukan perawatan khusus dan meninggalkan bekas. tapi apabila kita mengalami biduran yang sangat parah tetap saja harus di tangani agar kita tidak akan terkena lagi penyakit biduran ini. biduran ini kapan saja bisa kambuh pada diri anda yang di sebabkan oleh makanan, minuman dan serangga yang dapat menimbulkan alergi misalkan obat-obatan, udang, telur kerang, bulu binatang, virus dan bakteri. tanda tanda dari biduran yang dapat di lihat secara langsung adalah bercak kemerahan yang gatal pada kulit.

Apabila anda mengalami biduran secara mendadak lakukanlah beberapa perawatan seperti.

– untuk mengurangi rasa gatal maka konsumsilah antihistamin
– Carilah apa yang membuat anda menjadi terkena biduran, kemudian jangan lekukan kontak dengan obyek tersebut baik itu benda, serangga, makanan atau minuman.
– Kompreskan bagian kulit yang terasa gatal dan kemudian dilanjutkan dengan mandi air hangat.

9 Cara Mengobati Biduran / Urtikaria / Kaligata Agar Tidak Kambuh Lagi Secara Permanen Tanpa Obat Apotik

9 Cara Mengobati Biduran Agar Tidak Kambuh Lagi Secara Permanen Tanpa Obat Apotik Urtikaria Kaligata Paling Ampuh Untuk Anak Dewasa dan ibu Menyusui

Berikut beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengobati biduran ini secara alami bersama DokterBidan.Com :

1. Cara Mengobati Biduran Dengan Daun Kelor Dan Bawang Merah

rebuslah sebutir bawng merah, 2gram pulosari dan daun kelor 3 lembar. tunggu hingga mendidih dan tiriskan air rebusannya. minumlah rutin air mebusan  ini dua kali sehari pagi dan malam.

2. Cara Menyembuhkan Biduran Dengan Daun Jombang

 Minumlah ramuan air jombang yang terbuat dari rebusan 400cc air dan 30 gram daun jombang. agar khasiatnya semakin terasa maka minumlah selagi ramuan ini hangat.

3. Obat Biduran Alami Dengan Temulawak Dan Asam

 siapkanlah bahan bahan berupa sebuah asam, gula aren, dua gelas air dan 15 gram temulawak, jika perlu tambahkan madu untuk menambah nikmat. rebus bahan bahan yang sudah di sediakan hingga airnya hanya tersisa setengah. saring air rebusan tersebut dan tunggu dingin, obat penyembuh biduran siap dikonsumsi.

4. Ramuan Herbal Untuk Biduran Dengan Akar Rosa Multifona Thumb

dalam 400cc air rebuslah akar rosa multifona thumb, tunggu hingga air tersisa dari setengahnya. saringlah dan kemudian minum setiap pagi dan sore hari

5. Cara Menghilangkan Biduran / Kaligata Dengan Minyak kayu Putih Dan Zaitun.

Aduklah bahan bahan yang terdiri dari minyak zaitun,kayu putih dan menthol Kristal hingga merata dan kemudian oleskan pada bagian kulit yang terkena biduran.

6. Obat Biduran / Urtikaria Dengan Daun Sirih

daun dirih memang memiliki sejuta manfaat termasuk menyembuhkan biduran. rebuslah daun dirih dan daun ketepeng sebanyak 20 lembar, setelah mendidih maka ambilah airnya untuk di minum.

7. Leunca Sebagai Obat Alami Biduran

Tumbuklah tanaman lenca tanpa akar yang telah di cuci terlebih dahulu. oleskan pada kulit anda sebanyak 3kali sehari.

8. Cara Menyembuhkan Biduran Dengan Kunyit dan Sambiloto

cucilah 10 gr sambiloto, 3 butir bawang merah,30 gr daun kelor, 20 gr kunyit dan  1 sdm adas. tumbuk hingga halus dan kemudian di rebus dalam 600cc air. tunggu sampai airnya tersusa 1/3 bagian dan saringlah untuk di ambil airnya serta dikonsumsi.

9. Ramuan Alami Biduran Dengan Cuka beras hitam dan Jahe

Tumbuk dulu jahe hingga halus, kemudian rebus dalam air, jangan lupa tambahkan 100cc cuka beras hitam dan gula merah secukupnya. minumlah sehari dua kali.

itulah beberapa carsa alami yang dapat anda lakukan untuk menyembuhkan biduran. selamat Mencoba Cara Menghilangkan Biduran Yang Ampuh Agar Tidak Kambuh Lagi Tanpa Obat Apotik ini untuk berobat

Artikel DokterBidan.Com Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top