8 Cara Mengobati Cantengan Yang Sudah Parah Dan Lama Tanpa Operasi

Cara Mengobati Cantengan Yang Sudah Parah Dengan Cepat paling Ampuh Akan Saya Bongkar Disini bersama DokterBidan.Com. Metode Cara Mengatasi Masalah Cantengan Di jari tangan, Kaki dan lainya Tanpa Operasi ini Merupakan Cara Menyembuhkan Penyakit Cantengan Dengan Cepat Dan efektif. infeksi yang terjadi pada kuku baik itu kuku kaki maupun kuku tangan di sebut cantengan atau dalam bahasa ilmiahnya yaitu paronikia. Penyebab umum dari cantengan ini adalah adanya kuku kaki yang tumbuh masuk ke dalam daging. cantengan ini akan mengakibatkan jari yang terinfeksi menjadi sangat sakit, nyeri, kemerahan, bengkak dan bernanah.

Penyebab Cantengan Garamycin

Penyebab lain pada cantengan ini adalah:
- Mengorek- ngorek kuku bagian dalam
- Memotong kuku terlalu pendek
- terlalu sering mengigit kuku
- sering memakai kaus kaki atau sarung tangan yang terlalu sempit
- Kuku tidak di rawat.

8 Cara Mengobati Cantengan Yang Sudah Parah Dan Lama Dengan Cepat Tanpa Operasi

8 Cara Mengobati Cantengan Yang Sudah Parah Dan Lama Dengan Cepat Tanpa Operasi

Apabila anda telah terlanjur mengalami cantengan anda bisa mengobatinya dangan beberapa cara seperti :

1. Cara Mengobati Cantengan Dengan Krim Antibiotik

untuk meminimalisir infeksi dan peradangan anda bisa mengoleskan krim anti biotik pada kuku yang mengalami cantengan. tapi cara ini hanya di lakukan pada cantengan ringan.

2. Cara Menyembuhkan Kuku Cantengan Pakai Air Hangat

cara ini adalah cara yang sangat simple untuk di lakukan. anda bisa melakukan dimana saja dan kapan saja. siapkanlah air hangat dan tuangkan pada suatu wadah seperti ember atau baskom. lalu rendamlah kaki anda selama 15-30 menit dan lakukan 3kali sehari. agar memperoleh hasil yang maksimakaki pada air hangat dan kemudian dapat di lanjutkan mengoleskan krim antibiotik.

3. Cara Menghilangkan Kuku Cantengan Dengan Mengeluarkan Nanah

Apabila pada cantengan tidak segera di obati, bisa saja pada kuku anda akan bernanah dan terasa sangat sakit. apabila hal ini sudah terjadi sebaiknya anda segera mengeluarkan nanahnya supaya tidak bertambah besar dan banyak. Hal ini memang menyakitkan dan mengerikan tetapi harus di lakukan, pastikan alat alat yang anda gunakan itu adalah alat yang steril dan nanah yang anda pada jari anda habis tak tersisa.

4. Cabut kuku yang menancap ke daging

apabila cantengan anda itu di sebabkan oleh adanya kuku yang menancap ke daging segeralah cabut kuku ini agar cantengan tidak semakin parah. jangan lupa juga membersihkan kotoran lain pada kuku anda.

5. Obat Cantengan Dengan Daun Dewa

tumbuklah daun dewa yang telah di cuci bersih hingga halus. lalu oleskan tumbukan tersebut ke jari yang terkena cantengan. agar tidak mudah lepas atau jatuh anda bisa memakaikannya perban dan gantilah perbannya sehari dua kali.

6. Daun Kuku Pacar

buatlah ramuan dari daun kuku pacar yang sudah di cuci,dan gula merah. tumbuklah bahan bahan tu sampai halus dan jangan lupa tambahkan perasan jeruk nipis. oleskan ramuan ini pada bagian yang terkena cantengan dan diamlan selama 4 jam dan kemudian ganti dengan ramuan yang lebih baru.

7. Tempuh Wiyang

tumbuklah tanaman tempuh wiyang dengan gula pasir secukupnya hingga halus. Tempelkan pada kuku yang terkena cantengan dan balut dengan perban. gantilah setiap 3 jam.

8. Jahe

selain dapat menghangatkan jahe juga dapat di gunakan untuk mengobati cantengan.  caranya juga cukup mudah hanya dengan memarut jahe yang sudah di kupas bersih lalu parutannya di tambahkan dengan minyak kelapa. Tempelkan pada kuku yang terkena cantengan dan agar tidak lepas maka bungkuslah dengan perban.

Cara Mencegah Penyakit Kuku Cantengan

setelah kita mengetahui penyebab dan cara mengobati cantengan lalu bagaimana sih cara kita  mencegah terjadinya cantengan pada diri kita?. berikut beberapa cara untuk mencegah cantengan.

- Merawat kuku
- Hindari obyek yang menimbulkan infeksi
- Hindarikebiasaan buruk yang dapat menyebabkan cantengan seperti menggigit kuku.
- Pada saat kita membersihkan kuku lebih baik di potong saja dan jangan di korek korek.
- Apabila anda melakukan kegiatan yang berbahaya seperti bahan kimia dan detergen lebih baik gunakan sarung tangan.

itulah beberapa hal yang dapat daya bagikan tentang bagaimana cara untuk mengobati cantengan. selamat mencoba Cara Mengobati Cantengan Yang Sudah Parah Dengan Cepat Tanpa Operasi ini

Artikel DokterBidan.Com Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top