Meloxicam Obat Artistis - Dosis Cara Pakai dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan

6:23 AM
Meloxicam - Ada beberapa penyakit yang tergolong ke dalam penyakit artitis diantaranya osteoartitis, artitis reumatoid, ankylosing spondylitis. Penyakit - penyakit artitis tesebut dapat diatasi dengan sebuah obat yang bernama Meloxicam. Gejala - gejala artitis seperti nyeri otot, kaku pada oto, pembengkakan dan inflamasi dapat diatasi dengan mengkonsumsi Meloxicam

Meloxicam Obat Artistis - Dosis Cara Pakai dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan

Tubuh kita dapat menghasilkanzat yang menimbulkan inflamasi dan rasa sakit. Zat ini disebut prostaglandin. Meloxicam mampu menghalangi produksi enzim tersebut sehingga rasa sakit dan inflamasi yang diderita dapat berkurang.

Meloxicam termasuk ke dalam jenis obat anti inflamasi non steroid. Anda memerlukan resep dokter dalam mengkonsumsi Meloxicam. Meloxicam berfungsi untuk meredakan gejala - gejala artriris yang sudah tersebut di atas. Anak - anak di atas 2 tahun hingga orang dewasa boleh mengkonsumsi Meloxicam. Meloxicam hanya tersedia dalam bentuk tablet.

Peringatan Meloxicam

1. Meloxicam berdapampak buruk bagi pasien yang hamil serta menyusui, jadi jika Anda termasuk dalam dua golongan itu sebaiknya menghindari Meloxicam.
2. Jika Meloxicam akan dikonsumsi oleh anak - anak, maka tanyakan dosis yang tepat kepada dokter.
3. Meloxicam harus dikonsumsi bersama makanan atau setelah makan.
4. Meloxicam dapat menimbulkan rasa kantuk yang berat, oleh karena itu hindari mengemudi dan juga mengoperasikan alat.
5. Jika Anda alergi terhadap obat jenis anti inflamasi non steroid serta menderita lupus, tekanan darah tinggi, masalah penggumpalan darah, penyakit jantung, gangguan ginjal,  gangguan hati, asma, inflamasi usus, dan tukak lambung / usus halus sebaiknya berhati - hati dalam mengkonsumsi Meloxicam dan konsultasikan kepada dokter.
6. Segera temui atau hubungi dokter apabila terjadi alergi atau over dosis.

Dosis Obat Meloxicam

Meloxicam hanya boleh dikonsumsi paling banyak 15 mg setiap harinya. Biasanya dokter akan memberikan dosis Meloxicam 7,5 mg - 15 mg per 24 jam. Dosis bisa menjadi lebih rendah atau lebih tinggi tergantung paa beberapa faktor diantaranya berat badan pasien anak - anak, keparahan penyakit yang diderita pasien dan juga respon tubuh pasien terhadap Meloxicam.

Cara yang benar mengkonsumsi Meloxicam

1. Ikuti petunjuk dokter dan juga pentunjuk pada kemasan Meloxicam. Jangan mengkonsumsi sembarangan. Untuk mengetahui perkembangan kesehatan Anda setelah mengkonsumsi Meloxicam maka periksakan diri Anda dalam kurun waktu tertentu.
2. Konsumsi Meloxicam dengan teratur setelah makan atau mengkonsumsi Meloxicam bersama makanan.
3. Meloxicam dapat menyebabkan pendarahan di lambung, untuk mengatasi hal ini maka Anda diharuskan untuk menghentikan konsumsi miras, rokok dan memperbanyak minum selama konsumsi obat Meloxicam ini.
4. Jangan menggandakan dosis yang Anda lewatkan tanpa sengaja, minumlah dosis yang terlewat itu segera apabila dosis berikutnya tidak terlalu dekat.

Efek samping Meloxicam

1. Sulit tidur (insomnia)
2. Sakit kepala dan pusing
3. Gangguan pada sistem pencernaan
4. Mual serta muntah

Informasi di atas adalah informasi yan lengkap dan terpercaya mengenai Meloxicam. Semoga informasi ini berguna bagi Anda.

Artikel DokterBidan.Com Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top