Fucoidan Suplemen Untuk Lambung - Dosis Pemakaian Dan Efek Sampingnya

7:03 AM
Fucoidan - Secara alami, lambung menghasilkan asam lambung atau HCl. Namun terkadang lambung juga dapat terluka karena produksi asam lambung yang berlebihan. Oleh karena itu, lambung membutuhkan suatu lapisan yang dapat melindunginya dari asam lambung.

Fucoidan Suplemen Untuk Lambung - Dosis Pemakaian Dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan

Salah satu obat yang dapat memberikan perlindungan lebih kepada lapisan lambung adalah Fucoidan. Cara kerjanya adalah melapisi dinding lambung sehingga asam lambung tidak dapat meluka dinding lambung. Hal ini mencegah terjadinya ulkus atau tukak lambung.

Fucoidan adalah salah satu jenis suplemen dan terapi penunjang. Fucoidan merupakan obat bebas, jadi dalam penggunannya tidak memerlukan resep dari dokter. Manfaat dari Fucoidan adalah mencegah infeksi H.pylori dan mencegah tukak lambung. Fucoidan tersedia dalam bentuk cair dan kapsul. Fucoidan hanya boleh dikonsumsi oleh orang dewasa.

Peringatan Sebelum Mengonsumsi Fucoidan

1. Konsultasikan kepada dokter sebelum Anda mulai mengonsumsi Fucoidan. Terutama bagi ibu hamil dan menyusui.
2. Temui dokter bila Anda merasakan gejala alergi dan overdosis setelah mengonsumsi Fucoidan.

Dosis Fucoidan

Dosis Fucoidan yang umum adalah 100 mg per hari. Dosis tertera pada kemasan Fucoidan. Jika Anda ragu dengan dosis Fucoidan, sebaiknya konsultasikan dengan dokter.

Cara yang Benar Mengonsumsi Fucoidan

1. Konsumsi Fucoidan sesuai dengan aturan pakai dan dosis yang tertera pada kemasan Fucoidan.
2. Fucoidan dikonsumsi setelah maupun sebelum makan.
3. Supaya efek dari Fucoidan lebih maksimal bekerja pada tubuh Anda, sebaiknya konsumsi Fucoidan pada jam yang sama setiap hari.
4. Jangan menggandakan dosis Fucoidan jika Anda terlupa mengonsumsinya, konsumsi dosis Fucoidan segera bila masih ada jarak yang cukup dengan dosis berikutnya.

Efek Samping Fucoidan

Jika Fucoidan dikonsumsi sesuai dengan aturan dan dosis yang benar makan tidak akan menimbulkan efek samping apapun. Tapi jika Anda mengalami reaksi yang terasa aneh dan mengganggu, segera hubungi dokter.

Itulah informasi terlengkap seputar Fucoidan. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Artikel DokterBidan.Com Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top