Dextromethorphan - Dosis, Indikasi, Efek Samping dan Manfaat Untuk Meredakan Batuk

3:00 AM
Dextromethorphan - Pada cuaca yang ekstrim seperti sekarang ini banyak sekali penyakit yang menyerang tubuh kita. Seperti batuk yang disertai flu. Batuk terjadi karena otak kita mendorong tubuh kita untuk batuk karena berbagai hal. Batuk yang sering terjadi adalh batuk kering yang disertai flu.
Dextromethorphan - Dosis Indikasi Cara Memaakai Efek Samping dan Manfaat Untuk Meredakan Batuk Yang Akut

Dextromethorphan diciptakan untuk mengatasi batuk kering yang disertai flu. Dorongan batuk yang diperintahkan oleh otak kita dapat ditekan dengan konsumsi Dextromethorphan. Senyawa yang terdapat dalam Dextromethorphan mampu melakukan hal ini.

Dextromethorphan meredam frekuensi batuk dan sebaiknya tidak dikonsumsi oleh Anda yang mengidap batuk berdahak karena Dextromethorphan tidak akan membantu Anda menyembuhkan batuk berdahak yang Anda derita. Namun jika Anda mengalami batuk yang diakibatkan oleh merokok dan asma, Dextromethorphan merupakan pilihan yang tepat.

Dextromethorphan termasuk ke dalam jenis obat penekan batuk (antitusif). Dextromethorphan dapat kita peroleh di apotek tanpa menggunakan resep dari dokter alias obat bebas. Dextromethorphan bermanfaat untuk mengobati batuk kering. Anak - anak hingga orang dewasa aman mengkonsumsi Dextromethorphan jika dalam rentang dosis yang benar. Dextromethorphan tersedia dalam bentuk tablet, lozenges (permen pelega tenggorokan), dan sirup.

Peringatan sebelum mengkonsumsi Dextromethorphan

1. Mintalah saran kepada dokter sebelum Anda mengkonsumsi Dextromethorphan meskipun obat ini termasuk obat bebas terutama bagi anak - anak, ibu hamil dan menyusui.
2. Jika Anda telah mengkonsumsi Dextromethorphan namun tidak ada perkembangan yang berarti, konsultasikan kepada dokter.
3. Jika Anda adalah penderita diabetes, gangguan hati dan gangguan pernafasan maka berhati - hatilah dalam mengkonsumsi Dextromethorphan.
4. Dextromethorphan dapat mengakibatkan rasa kantuk, oleh karena itu hindari mengoperasikan alat berat dan mengemudi jika Anda sedang dalam pengaruh obat ini.
5. Untuk menghindari terjadinya over dosis, hindari konsumsi Dextromethorphan bersama dengan obat flu, batuk, dan pilek.
6. Segera temui dokter jika Anda mengalami over dosis dan alergi terhadap Dextromethorphan.

Cara yang benar dalam mengkonsumsi Dextromethorphan

1. Sebelum Anda mengkonsumsi Dextromethorphan sebaiknya ketahui dosis yang tepat untuk Anda, Anda bisa membaca pada kemasan atau meminta petunjuk dari dokter.
2. Supaya tidak menimbulkan efek samping, hindari minuman keras saat Anda mengkonsumsi Dextromethorphan.
3. Beberapa jenis obat termasuk Dextromethorphan mengandung glukosa, oleh karena itu jika Anda penderita diabetes periksakan kadar gula dalam darah Anda selama mengkonsumsi Dextromethorphan.
4. Konsumsi Dextromethorphan pada jam yang sama setiap hari secara teratur.

Efek samping Dextromethorphan

1. Mual dan muntah
2. Pusing
3. Mengantuk

Jika Anda mengalami efek samping yang sangat mengganggu, konsultasikan kepada dokter. Semoga informasi lengkap mengenai Dextromethorphan yang saya berikan kali ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Artikel DokterBidan.Com Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top