Ceftriaxone - Indikasi Obat, Dosis Peringatan, Manfaat Dan Efek Sampingnya

9:58 PM
Ceftriaxone - Pernahkah Anda mengalami atau menjumpai kerabat Anda yang mengalami kencing nanah (Gonore), infeksi kulit, meningitis, sepsis, dan pneumonia. Penyakit - penyakit seperti di atas disebabkan oleh bakteri yang tumbuh dan berkembang dan menyerang sistem kekebalan tubuh kita yang kurang fit.
Ceftriaxone - Indikasi Obat Dosis Peringatan Manfaat Dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan Pasien Yang Sedang Sakit

Untuk mengobatai atau menyembuhkan berbagai penyakity akibat bakteri seperti di atas, dunia medis biasa menggunakan obat bernama Ceftriaxone. Ceftriaxone mampu melemahkan bakteri dan membunuh bakteri sehingga penyakit yang diderita oleh pasien akan sembuh.

Ceftriaxone termasuk ke dalam jenis obat antibiotik cephalosporin. Ceftriaxone juga obat yang tidak diperjual belikan secara bebas, Anda harus mempunyai resep resmi dari dokter yang menangani Anda. Ceftriaxone berfungsi untuk mengatasi atau mencegah penyakit yang disebabkan oleh bakteri. Ceftriaxone boleh dikonsumsi oleh anak - anak dan orang dewasa di bawah pengawasan dokter. Ceftriaxone hanya tersedia dalam bentuk obat suntik.

Peringatan sebelum mengkonsumsi Ceftriaxone

1. Dokter akan memberikan Ceftriaxone kepada pasien yang sedang hamil atau menyusui hanya dalam keadaan darurat saja, dalam keadaan normal, Ceftriaxone sebenarnya tidak disarankan untuk ibu hamil dan menyusui.
2. Jika anak Anda akan mengkonsumsi Ceftriaxone, maka tanyakan dosis yang sesuai untuknya kepada dokter.
3. Jika Anda mengalami gangguan pencernaan, gangguan ginjal serta penyakit hati, maka Anda harus berhati - jati dalam mengkonsumsi Ceftriaxone.
4. Sedangkan bagi Anda yang menjalani diet, sebaiknya waspada dalam mengkonsumsi Ceftriaxone.
5. Segera hubungi dokter jika Anda mengalami overdosis dan alergi terhadap Ceftriaxone.

Dosis Ceftriaxone

1. Ceftriaxone dikonsumsi sebanyak 20 mg hingga 50 mg per kilogram berat badan bagi pasien dengan usia di bawah 12 tahun.
2. Untuk mengatasi gonore (kencing nanah) dosis yang diberikan adalah 250 mg Ceftriaxone per hari.
3. Sedangkan untuk dosis umum bagi orang dewasa dan anak - anak di atas 12 tahun adalah 1000 mg - 4000 mg per hari.
Dosis yang disarankan oleh dokter akan berbeda - beda setiap pasien karena setiap pasien juga memiliki kondisi kesehatan dan tingkat keparahan infeksi yang berbeda - beda pula.

Cara yang benar dalam mengkonsumsi Ceftriaxone

1. Anda harus paham proses pengobatan yang Anda jalani dan juga manfaat dari Ceftriaxone karena Ceftriaxone biasanya disuntikkan oleh dokter.
2. Ceftriaxone serta alat suntiknya dapat berbahaya bila dimainkan oleh anak - anak, oleh karena itu jauhkan barang - barang tersebut dari jangkauan anak - anak.
3. Segera konsultasikan kepada dokter jika panyakit yang Anda derita semakin meburuk atau tidak menunjukkan tanda - tanda akan sembuh.

Efek samping Ceftriaxone

1. Diare
2. Nyeri tenggorokan
3. Sariawan
4. Mudah lelah

Informasi di atas adalah informasi yang paling lengkap dan terpercaya seputar Ceftriaxone. Semoga dapat Anda petik manfaatnya.

Artikel DokterBidan.Com Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top