Cefixime - Manfaat Obat Infeksi Bakteri, Dosis Dan Efek Sampingnya

Cefixime - Penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri di dalam tubuh kita seperti infeksi saluran kemih, pneumonia, radang tenggorokan, amandel, bronkitis, dan infeksi telinga dapat diatasi dengan sebuah obat antibiotik bernama Cefixime.
Cefixime - Manfaat Obat Infeksi Bakteri Dosis Dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan Anak Anak dan Orang Dewasa

Cefixime merupakan jenis obat Antibiotik sefalosporin yang harus dikonsumsi dengan panduan resep dokter. Cefixime aman dikonsumsi oleh anak - anak dan juga orang dewasa. Cefixime tersedia dalam bentuk sirup dan juga tablet. Cefixime bermanfaat untuk mengatasi berbagai penyakit diantaranya infeksi saluran kemih, infeksi telinga hidung dan tenggorokan serta infeksi saluran pernafasan.

Peringatan Sebelum Minum Cefixime

Sebelum Anda mengkonsumsi Cefixime ini, sebaiknya Anda harus memperhatikan beberapa peringatan berikut ini.
1. Jangan mengkonsumsi Cefixime jika Anda sedang hamil dan menyusui buah hati Anda.
2. Jika Anda sedang mengkonsumsi obat lain maka Anda harus memberitahu kepada dokter Anda sebelum diberi obat Cefixime ini.
3. Bagi Anda yang menderita radang usus besar dan juga gangguan ginjal harus berhati - hati dalam mengkonsumsi obat Cefixime ini.
4. Jika Anda baru saja atau akan menerima vaksin maka Anda harus menunda mengkonsumsi Cefixime karena dapat mengganggu efekstivitas vaksin tersebut.
5. Apabila Anda pernah mengalami alergi terhadap antibiotik lain maka Anda harus waspada jika Anda akan mengkonsumsi Cefixime.
6. Cefixime dapat mengurangi efektivitas kontrasepsi yang Anda gunakan.
7. Hubungi dokter secepat mungkin jika Anda mengalami alergi dan over dosis.

Dosis Cefixime

Dosis atau takaran Cefixime yang diberikan oleh dokter kepada pasiennya disesuaikan dengan berat badannya terutama bagi anak - anak dan juga disesuaikan dengan tingkat keparahan infeksi yang diderita oleh pasien tersebut. Biasanya dokter akan memberikan dosis Cefixime untuk 1 sampai 2 minggu dan 200 mg - 400 mg per hari.

Mengkonsumsi Cefixime dengan benar.

1. Sebelum Anda megkonsumsi Cefixime maka Anda harus membaca infeormasi yang tertera pada kemasan Cefixime tersebut.
2. Usahakan untuk mengkonsumsi Cefixime pada jam yang sama setiap harinya untuk meningkatkan kinerja Cefixime ini dan konsumsi Cefixime sebelum atau sesudah makan.
3. Minum Cefixime sesuai dengan dosis dan frekuensi yang dianjurkan oleh dokter Anda.
4. Jangan menggandakan dosis Cefixime yang lupa Anda konsumsi untuk menghindari munculnya over dosis.

Efek Samping Cefixime

Setiap obat pasti memiliki efek samping yang ditimbulkan setelah kita mengkonsumsinya. Berikut ini adalah beberapa efek samping dari Cefixime.
1. Mual
2. Sakit perut
3. Diare
4. pusing
5. Sakit kepala

Artikel DokterBidan.Com Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top