Astaxanthin - Info Obat, Fungsi Dosis, Manfaat dan Efek Sampingnya

2:08 PM
Astaxanthin - Anda gemar makan seafood? Jika ya, Anda pasti akan sangat familiar dengan warna merah khas seafood. Udang, lobster, salmon dan aneka makanan laut lainnya memiliki warna merah yang khas. Warna merah pada seafood tersebut berasal dari zat bernama Astaxanthin. Manfaat dari Astaxanthin antara lain memelihara kesehatan, menjaga ketahanan tubuh, dan menangkal radikal bebas.
Astaxanthin Info Obat Fungsi Dosis Manfaat dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan

Obat Astaxanthin merupakan obat darijenis suplemen. Obat Astaxanthin adalah obat bebas, artinya kita tidak memerlukan resep dokter untuk bisa mendapatkan dan mengkonsumsi Astaxanthin. Namun harus tetap mematuhi aturan pakai yang tertera pada kemasan. Obat Astaxanthin dapat digunakan untuk pengobatan suportif terhadap gangguan mata, menangkal efek radikal bebas, dan memelihara sistem kekebalan tubuh serta kesehatan. Obat Astaxanthin tersedia dalam bentuk cair dan kapsul yang hanya boleh dikonsumsi oleh orang dewasa.

Peringatan Sebelum Mengkonsumsi Obat Astaxanthin

1. Astaxanthin merupakan obat bebas,namun ada baiknya kita berkonsultasi kepada dokter sebelum mengkonsumsi Astaxanthin. Terutama bagi ibu yang sedang hamil atau menyusui.
2. Bagi Anda yang mengonsumsi imunosupresan, antihipertensi, megalami tekanan darah rendah, gangguan hormon, gangguan kelenjar paratiroid, kadar kalsium rendah, osteoporosis, dan gangguan imun tubuh sebaiknya berhati - hati dalam mengkonsumsi obat Astaxanthin.
3. Segera hubungi atau temui dokter apabila Anda mengalami over dosis dan alergi setelah mengkonsumsi obat Astaxanthin.

Dosis Obat Astaxanthin

Obat Astaxanthin merupakan obat bebas sehingga belum ada patokan yang tetap mengenai dosisnya. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa berkonsultasi kepada dokter. Anda juga bisa membaca aturan pakai yang tertera pada kemasan Astaxanthin yang Anda beli.

Cara yang Benar Dalam Mengkonsumsi Astaxanthin

1. Untuk bisa memantau bagaimana peran obat Astaxanthin terhadap tubuh Anda, sebaiknya Anda periksakan diri Anda ke dokter secara rutin.
2. Beritahu kepada dokter bahwa Anda mengkonsumsi suplemen Astaxanthin sebelum dokter memberi obat lain.
3. Suplemen Astaxanthin sebaiknya dikonsumsi dengan makanan atau setelah makan.
4. Apabila Anda tidak sengaja melewatkan dosis Astaxanthin, jangan menggandakan dosis untuk menggantikannya. Konsumsi dosis Astaxanthin segera, jika masih ada jarak yang cukup dengan dosis berikutnya.

Efek Samping Suplemen Astaxanthin

Sejauh ini masih belum Anda penelitian yang menunjukkan efek samping dari Astaxanthin. Konsumsi Astaxanthin sesuai dengan anjuran dokter atau aturan pakai pada kemasan untuk menghindari over dosis.

Itulah informasi lengkap tentang suplemen Astaxanthin. Tetap jalani pola hidup seimbang agar tubuh tetap sehat. Semoga bermanfaat.

Artikel DokterBidan.Com Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top