Albendazole 400mg - Manfaat, Dosis, Cara Memakai dan Efek Sampingnya

8:15 PM
Albendazole - Tahukah Anda bahwa cacing bisa menginfeksi tubuh kita? Cacing yang bisa bersarang dan hidup dalam tubuh kita diantaranya cacing kremi, cacing gelang, cacing cambuk, cacing tambang, dan cacing pita babi.

Untuk mengatasi infeksi cacing tersebut, kita bisa mengonsumsi obat Albendazole. Albendazole termasuk obat antelmintik. Dalam penggunaannya, Albendazole selalu disertai dengan resep dokter. Albendazole dapat dikonsumsi oleh anak berusia lebih dari dua tahun hingga otang dewasa. Albendazole tersedia dalam bentuk tablet.

Albendazole 400mg - Khasiat Manfaat Dosis Cara Memakai dan Efek Sampingnya

Peringatan Sebelum Mengonsumsi Albendazole

1. Albendazole sebaiknya tidak dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui serta anak di bawah 2 tahun.
2. Jika Anda mengalami sindrom Steve-Johnson, kelainan sumsum tulang atau darah, penyumbatan saluran empedu, dan penyakit hati sebaiknya berhati - hati dalam mengonsumsi Albendazole.
3. Selama Anda mengonsumsi Albendazole sebaiknya mengurangi konsumsi minuman keras.
4. Segera temui dokter atau datang ke rumah sakit, jika Anda mengalami over dosis atau alergi setelah mengonsumsi Albendazole.

Dosis Albendazole

Dosis umum dari Albendazole adalah 100 mg yang dikonsumsi dau kali dalam sehari. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menanyakan dosis Albendazole kepada dokter.

Cara yang Benar Mengonsumsi Albendazole

1. Sebelum Anda mengonsumsi Albendazole, sebaiknya baca aturan pakai pada kemasan Albendazole.
2. Supaya Albendazole dapat diserap secara maksimal oleh tubuh, sebaiknya konsumsi Albendazole setelah makan atau bersamaan dengan makanan.
3. Selama Anda mengonsumsi Albendazole, hindari konsumsi buah maupun jus buah anggur.
4. Jika Anda lupa mengonsumsi Albendazole, jangan gandakan dengan maksud menggantikan, tetapi segera konsumsi jika masih ada jarak yang cukup dengan dosis berikutnya.

Efek Samping Albendazole

Sebenarnya Albendazole tidak menimbulkan efek samping, namun ada juga sebagian orang yang merasakan gejala berikut setelah mengonsumsi Albendazole.
1. Rambut rontok
2. Sakit kepala
3. Sakit perut
4. Mual dan muntah

Semoga informasi mengenai Albendazole ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua.

Artikel DokterBidan.Com Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top