6 Manfaat Air Kelapa Muda ( Degan ) Untuk Ibu Hamil Muda Dan Janin Bayi

Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil Baik Hamil Muda Maupun Kandungan Tua ini ternyata masih jarang yang memahami dengan benar. Kelapa adalah salah satu buah yang semua bagiannya dapat dimanfaatkan. Mulai dari saput, tempurung, daging hingga air kelapa berguna bagi kita. Yang akan kami bahas kali ini adalah manfaat air kepalap untuk ibu hamil.

6 Khasiat Manfaat Air Kelapa Muda Degan Ijo Untuk Ibu Hamil Muda 4 7 9 Bulan dan Janin Bayi Dalam Kandungan

Air kelapa dipercaya bisa melencarkan proses persalinan nantinya. Air kelapa Ijo Maupun Kelapa Biasa mengandung banyak zat gizi yang sangat diperlukan oleh tubuh kita. Untuk mengetahui manfaat air kelapa khususnya kelapa muda bagi bagi Kesehatan ibu hamil, perhatikan penjelasan berikut ini :

6 Khasiat Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil Muda 4,7,9 Bulan dan Janin Bayi Dalam Kandungan

Ada Banyak Khasiat Air Kelapa Muda Untuk Bunda Yang Sedang Hamil. Beberapa Diantaranya adalah :

1. Meningkatkan Jumlah HDL di Dalam Tubuh

Tahukah Anda apa itu HDL? HDL merupakan salah satu jenis kolesterol, namun HDL adalah kolesterol yang baik sehingga tidak membahayakan tubuh. Mengonsumsi air kelapa muda secara teratur terbukti mampu meningkatkan kadar HDL di dalam tubuh.

2. Melancarkan Pencernaan

Proses pencernaan saat hamil terjadi dengan lebih lambat dibandingkan dengan proses pencernaan pada wanita yang tidak hamil. Hal ini terjadi karena hormon progesteron yang dihasilkan oleh plasenta. Air kelapa mampu meningkatkan proses pencernaan saat Anda sedang hamil.

3. Perlindungan Dari Penyakit

Penyakit mudah menginfeksi diri kita bila imunitas sedang tidak baik. Air kelapa mengandung asam laurat. Asam laurat ini memiliki banyak peran diantaranya sebagai antivirus, antijamur, antibakteri dan juga menghindarkan kita dari berbagai macam penyakit.

4. Memiliki Diuretik Alami

Air pada buah kelapa yang masih muda mengandung beberapa kandungan yang telah diteliti dapat menetralisisr racun serta melancarkan proses pembuangan air kecil. Selain itu, air kelapa muda juga mampu membersihkan saluran kemih.

5. Manfaat Air Kelapa Muda Sebagai Isotonik Alami

Wanita yang sedang hamil tidak boleh mengalami dehidrasi karena dapat membahayakan kondisi baik ibunya maupun bayi yang ada di dalam kandungan. Untuk mencegah terjadinya dehidrasi, ibu hamil disarankan untuk mengonsumsi aor kelapa muda. Air kelapa muda mengandung sodium, riboflavin, magnesium, klorida, elektrolit, kalium dan juga kalsium yang mampu menjadi isotonik alami.

5 manfaat di atas merupakan manfaat air kelapa muda bagi ibu hamil. Jadi Anda yang sedang hamil jangan ragu untuk mengonsumsi air kelapa muda. Anda yang tidak sedang hamil juga disarankan untuk mengonsumsi air kelapa muda untuk menjaga kesehatan. Semoga bermanfaat.

Artikel DokterBidan.Com Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top