Cara Menyusui Anak Yang Benar Agar Tidak Lecet, Bayi Tidak Muntah Dan Kembung

10:02 PM
Cara Menyusui Anak Yang Benar dan Praktis ini merupakan Panduan Cara Memberi ASI Untuk Bayi Agar Puting Bunda Tidak Lecet, Bayi Tidak Muntah, Gumoh Dan Kembung. Cara Menyusui Yang Benar pada Masa Nifas Maupun masa Setelah Itu Menjadi Penting Sekali karena Kalau Bunda Salah Posisi Maka Efek dan dampaknya Biasanya Akan Cepat lelah dan ASi yang mengalir tidak Deras. Banyak ibu yang merasa kesulitan saat akan menyusui bayinya.Yaa...menyusui memang hal yang umum tapi jika belum biasa pasti akan menemui beberapa kendala.Anda tidak perlu khawatir karena di bawah ini terdapa beberapa langkah-langkah tentang cara menyusui yang benar dan juga praktis.Sehingga proses menyusui akan berjalan dengan lancar dan nyaman.

Memberikan ASI secara eksklusif selama 6 bulan akan memberikan manfaat antara lain risiko sakit infeksi telinga, radang paru-paru (pneumonia), radang pencernaan (gastroenteritis), sekaligus meningkatkan kecerdasan.Karena didalam ASI terdapat 400 nutrisi sempurna yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan bayi.Seiring berjalannya waktu,ASI akan memberikan nutrisi untuk bayi sesuai dengan kebutuhannya.

Cara Menyusui Anak Yang Benar Agar Tidak Lecet, Bayi Tidak Muntah Dan Kembung

Dibawah ini terdapat beberapa hal yang dapat anda lakukan agar proses menyusui mudah dan juga menyenangkan baik untuk bayi ataupun ibunya. Berikut informasi yang dikumpulkan DokterBidan.Com
Video Gambar - Cara Menyusui Anak Yang Benar Agar Tidak Lecet Bayi Tidak Muntah GUmoh Dan Kembung
Beberapa Posisi Menyusui Bayi Yang Benar
 1. Saat ibu akan menyusui,sebelumnya harus dipastikan baik ibu dan bayi berada di posisi nyaman dan santai.Posisi kepala bayi harus lebih tinggi dari badannya agar bayi lebih mudah menelan ASI.Ibu dapat menggunakan bantal atau tangan untuk menyangganya.Lalu,pastikan hidung bayi sejajar dengan puting agar bayi punya insting untuk membuka mulutnya.

2. Saat mulut bayi sudah terbuka dan ingin menyusu,maka dekatkan bayi ke payudara ibunya.Tunggulah hingga bayi mau membuka mulut dengan posisi lidah ke arah bawah.Tapi jika bayi belum melakukan hal tersebut,anda dapat membantunya dengan menyentuh dengan lembut bagian atas bibir bayi.

3.Posisi yang terbaik ketika bayi akan menyusu yaitu ketika berada pada perlekatan asimetris.Pada perlekatan ini mulut bayi tidak hanya menempel pada puting payudara,namun pada area bawah puting payudara dan selebar mungkin.Perlekatan ini adalah salah satu syarat penting dalam cara menyusui dengan benar.

4. Tanda ketika sudah dalam posisi perlekatan yang baik yaitu ketika ibu tidak merasakan nyeri saat bayi sedang menyusu serta bayi akan memperoleh ASI yang cukup.Ibu juga dapat mendengarkan saat bayi menelan ASI.

5. Tapi jika ibu masih merasakan nyeri,lepas dulu perlekatannya dengan cara memasukkan kelingking ke gusi dan puting.Lalu coba kembali untuk mendapatkan perlekatan yang lebih baik.Saat perlekatan yang baik sudah didapat maka bayi akan dapat menyusu dengan baik.

6. Biasanya bayi akan menyusu selama 5-40 menit lamanya tergantung kebutuhan.Pada umumnya dibutuhkan beberapa waktu untuk adaptasi ibu dan bayi agar proses menyusui berjalan lancar.

Alat Perlengkapan Untuk Ibu Menyusui

Apa saja perlengkapan yang dibutuhkan saat menyusui? Sebaiknya ibu menyusui menggunakan bra khusus untuk menyusui yaitu bra yang memiliki kait atau kancing pada bagian depan yang dapat dibuka dengan cepat,hal ini akan menimbulkan rasa nyaman pada bayi.Cara ini juga akan menghindarkan tersumbatnya ASI pada saluran payudara.Karena penyumbatan ASI dapat menyebabkan terjadinya peradangan jaringan payudara (masitis).Agar ASI tidak bocor dapat dicegah dengan cara menggunakan bantalan payudara (breast pad) yang dapat diselipkan pada bagian depan bra.Sedangkan bagi anda yang ingin memeras ASI dapat menggunakan pompa ASI yang nyaman,dapat di beli di apotek atau baby shop terdekat.

Seringlah untuk saling belajar antara ibu dan bayi tentang cara menyusui agar dapat saling bekerjasama selama proses menyusui.Bahkan jika di rasa perlu anda dapat menanyakan cara menyusui yang benar pada bidan atau konsultan laktasi terdekat tentang cara menysusui.

Mungkin Karena saking Pentingnya Makanya Banyak Yang mencari informasi tentang ini semisal : cara menyusui yang benar pdf,Video cara menyusui yang benar di youtube,cara menyusui yang benar agar tidak lecet,cara menyusui yang benar pada masa nifas,cara menyusui yang benar agar bayi tidak muntah,cara menyusui yang benar agar bayi tidak kembung,cara menyusui yang benar depkes,cara menyusui yang benar dan gambarnya,cara menyusui yang benar setelah melahirkan Bahkan Untuk Beberapa Kasus Ada yang lebih Unik dan Anej Lagi Karena Mereka Mencari Informasi Tentann Panduan Menyusui Bukan Hanya Untu Bayi Yaitu : video cara menyusui yang benar,posisi menyusui suami,cara menyusui anak dan suami,posisi menyusui yang benar sambil tidur,cara menyusui bayi baru lahir,cara menyusui yang benar menurut who,cara menyusui yang benar agar tidak lecet,cara menyusui suami agar puas dan Lainya. Gimana Lucu Kan ? Makanya Semoga Penjelasan Cara Menyusui Anak Yang Benar Agar Tidak Lecet, Bayi Tidak Muntah Dan Kembung ini Bermanfaat

Artikel DokterBidan.Com Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top