Bolehkah Ibu Menyusui Makan Tape Ketan Hitam Singkong dan Ubi ?

Bolehkah Ibu Menyusui Makan Tape Ketan hanyalah satu dari sekian banyak pertanyaan yang sering dilontarkan bunda saat setelah melahirkan dan masuk ke masa menyusui. Beberapa Pertanyaan yang sering sekali ditanyakan adalah : Apa Boleh ibu menyusui boleh makan tape singkong, Apa manfaat tape ketan untuk ibu menyusui, bolehkah ibu menyusui makan ketan putih, manfaat tape ketan hitam untuk ibu menyusui ada nggak sih ? , amankah ibu menyusui makan tape untuk asi dan anak ? bolehkah ibu hamil makan tape ketan dalam jumlah sedikit ?, bolehkah ibu menyusui makan ketan hitam dalam jumlah banyak, bolehkah wanita menyusui makan tape, bolehkah ibu menyusui makan tape ubi dan banyak lagi pertanyaan yang sering ditanyakan kepada Dokter dan Bidan. Lalu Bagaimana Faktya Sebenarnya Tentang ini ? Seburuk Apa sih efek tape ketan hitam bagi ibu menyusui ? Yuk Simak Penjelasanya Dibawah ini

Penjelasan Bolehkah Ibu Menyusui Makan Tape Ketan Hitam Tape Singkong dan Tape Ubi ?

Seorang ibu yang sedang menyusui membutuhkan asupan nutrisi yang bagus dan juga seimbang agar kesehatan si ibu terjaga dan ASI yang dihasilkan berkualitas.Namun ada beberapa makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi oleh ibu menyusui karena dapat berdampak timbulnya gangguan pada bayi seperti masalah pencernaan dan lain-lain.

Tape ketan hitam mengandung alkohol yang dapat dikeluarkan oleh ASI,sehingga lebih baik jika anda tidak makan tape hitam karena dapat memberi dampak yang tidak baik bagi bayi misalnya kurangnya nafsu untuk menyusu,bayi menjadi cepat mengantuk,serta dapat menganggu perkembangan bayi.

 Makanan Dan Minuman Yang Perlu Dihindari Ibu Menyusui

Berikut beberapa hal yang tidak boleh dilakukan oleh ibu menyusui.

- Mengkonsumsi minuman beralkohol karena dapat mempengaruhi ASI dan dapat menjadikan pola konsumsi ASI dan pola tidur bayi akan terganggu.Alkohol juga akan mengurangi produksi ASI.
- Kafein yang berlebihan dapat menimbulkan kolik serta menganggu tidur bayi
- Kurangi mengkonsumsi ikan yang mengandung merkuri tinggi seperti ikan makarel,hiu,todak karena dapat mempengaruhi sistem syaraf.
- Buah serta sayuran yang dapat memicu alergi seperti susu sapi,kacang,telur,kedelai,jagung,bawang dan lain-lain.
- Merokok,nikotin dapat bercampur dengan ASI

 Makanan Yang Bagus Untuk Ibu Menyusui

Di bawah ini terdapat beberapa makanan yang bagus dikonsumsi oleh ibu menyusui

- Gandum utuh dan nasi merah sebagai sumber karbohidrat serta asam folat
- Telur dan ikan DHA contoh salmon untuk mencukupi protein dan vitamin
- Buah dan sayuran

Bagi ibu menyusui jangan pernah ragu untuk berkonsultasi pada dokter untuk mengetahui diet yang pas untuk ibu menyusui.

Artikel DokterBidan.Com Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top